Belajar Prana

 Prana menurut tradisi sankrit adalah energi hidup kosmik yang dipercaya berasal dari matahari dan terkoneksi secara universal dan disebutkan dibeberapa kitab seperti Veda, Tantra

Ada beberapa cara aman untuk menghimpun prana agar makin kuat di dalam tubuh






terlihat pada gambar dengan cara menekan di inti telapak maka energi prana akan memancar seperti gambar C

Jika mengarahkan ke depan seperti gambar D
Gunakan prosedur berikut:

1) Tekan bagian tengah telapak tangan dengan ibu jari Anda untuk memfasilitasi konsentrasi Anda.

2) Konsentrasi atau fokus perhatian Anda pada pusat telapak yang akan digunakan untuk menarik prana energi selama sekitar sepuluh sampai lima belas detik. Hal ini untuk mengaktifkan sebagian chakra tangan, meningkatkan kemampuannya untuk menarik energi prana. Jika Anda berniat untuk menarik energi prana melalui tangan kiri, kemudian berkonsentrasi di pusatnya.

3) Tempatkan tangan lainnya di dekat bagian yang sakit dan berkonsentrasi secara bersamaan pada pusat kedua tangan. Jika Anda berniat untuk proyek dengan chakra tangan kanan Anda, kemudian tempatkan tangan kanan Anda di dekat bagian yang sakit. Menjaga jarak sekitar 3-4 inci dari pasien. Lanjutkan berkonsentrasi atau memusatkan perhatian Anda pada bagian tengah telapak tangan Anda sampai pasien cukup diberi energi. Untuk kasus sederhana, ini mungkin memakan waktu sekitar lima sampai lima belas menit untuk pemula.

4) Ketika energi atau memproyeksikan prana, Anda harus berkehendak atau membentuk niat awal mengarahkan prana yang diproyeksikan untuk pergi ke chakra yang terkena dan kemudian ke bagian yang sakit. Ini merupakan faktor penting bahwa prana yang diproyeksikan diarahkan ke bagian yang terkena, ini akan menghasilkan tingkat yang lebih cepat lega dan penyembuhan . Hanya energi chakra yang terganggu tanpa bersedia atau mengarahkan energi prana untuk pergi ke bagian yang terkena akan menghasilkan distribusi yang lebih lambat dari prana atau energi vital dari chakra diperlakukan ke bagian yang sakit, sehingga menghasilkan tingkat yang lebih lambat lega dan penyembuhan.

5) ketiak kiri dan kanan harus sedikit dibuka untuk memungkinkan mudah mengalirkan prana dari satu chakra tangan ke chakra sisi lain.

6) Harus ada harapan awal atau niat untuk menarik prana dari satu chakra tangan ke bagian yang sakit dan untuk proyek prana dari chakra tangan yang lain. Setelah niat awal atau harapan telah terbentuk, tidak ada perlu untuk lebih sadar mengharapkan atau keinginan untuk proyek. Harapan awal dan konsentrasi pada dua chakra tangan menyebabkan prana secara otomatis ditarik melalui salah satu chakra tangan dan diproyeksikan keluar melalui chakra tangan yang lain.

7) Hal ini penting untuk berkonsentrasi dengan baik pada kedua chakra tangan kiri dan kanan. Kesuksesan tergantung pada ini. Untuk lebih berkonsentrasi pada chakra tangan dan memproyeksikan tidak memberikan penerima tangan chakra konsentrasi yang cukup akan cenderung melemah dan knalpot penyembuh.

8) Jika Anda merasa sedikit sakit atau ketidaknyamanan pada tangan Anda saat energi, gerakkan tangan Anda untuk membuang diserap materi bioplasmik sakit . Ketika energi, tangan harus dikibaskan secara teratur untuk membuang masalah bioplasmik sakit.

9) Energizing harus dilanjutkan sampai bagian yang dirawat cukup diberi energi. Bagian yang terkena memiliki cukup prana jika Anda merasakan tolakan sedikit yang datang dari daerah yang dirawat atau jika Anda merasa penghentian bertahap aliran prana dari telapak tangan Anda ke area yang diobati. Aliran prana mungkin merasa seperti hangat saat ini bergerak atau sekadar halus bergerak saat ini. Perasaan sedikit tolakan atau penghentian aliran ini disebabkan pemerataan tingkat energi prana antara tangan Anda dan daerah yang dirawat. Untuk pemula, pemberian energi prana mungkin butuh waktu lima sampai lima belas menit untuk kasus sederhana dan sekitar tiga puluh menit untuk kasus yang lebih parah.

10) Lintas memeriksa apakah daerah yang dirawat cukup mendapat energi dengan hanya rescanning aura dalam bagian yang dirawat. Jika tidak, maka energi lebih lanjut sampai bagian yang dirawat memiliki prana yang cukup.

11) Jika bagian yang dirawat sangat kelebihan energi, menerapkan distributif menyapu untuk mencegah kemungkinan penumpukan prana. Hal ini dilakukan dengan menyapu kelebihan prana dengan tangan Anda ke daerah sekitarnya. Cross-check hasilnya dengan pemindaian. Jika bagian yang dirawat sedikit kelebihan energi oleh tiga inci, kemudian hanya meninggalkan seperti itu.

12) Prana atau ki juga dapat diproyeksikan melalui jari-jari atau chakra jari daripada melalui chakra tangan. Prana keluar dari chakra jari lebih intens. Jika prana yang diproyeksikan terlalu kuat, pasien mungkin merasakan sakit dan sensasi membosankan atau penetrasi yang cukup tidak perlu. Akan lebih baik untuk menguasai energi melalui chakra tangan sebelum berusaha memberi energi melalui chakra jari.

Dalam energi prana, visualisasi sangat membantu tapi tidak diperlukan. Hanya santai dan tenang berkonsentrasi pada chakra tangan. Hasilnya secara otomatis akan mengikuti. Teknik ini sederhana, mudah, dan sangat efektif. Cobalah dan menilai sendiri.

Dalam menarik prana, ada beberapa posisi yang mungkin: Meraih Sky Pose, Pose Mesir, dan kasual Pose. Dalam Meraih Sky Pose, jika Anda berniat untuk menarik energi prana melalui chakra tangan kiri, mengangkat tangan kiri dan putar telapak tangan ke atas seperti ditunjukkan pada gambar 11 pada halaman 44. Tindakan mengangkat lengan ke atas adalah seperti yang kaku selang air. Ada meridian atau saluran bioplasmik di area ketiak yang terhubung ke chakra tangan kiri dan kanan. The kaku dan puas meridian ini memungkinkan prana mengalir dengan resistensi minimum. Tindakan berkonsentrasi pada chakra tangan kiri seperti menyalakan pompa air. Dengan berkonsentrasi pada tangan kiri, chakra tangan kiri diaktifkan dan menarik dalam banyak prana karena ada niat atau harapan untuk menarik daripada proyek prana.















Share:

0 komentar